Info ! Pengumuman Hasil Seleksi Mahasiswa Baru Gelombang 01 Tahun 2017/2018 dapat dilihat disini

"Prosesi Wisuda UNIDAYAN Dirangkaikan Penandatanganan MoU Dengan Pemkab Muna"

Kemahasiswaan
2017-07-10

Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN) kembali menggelar wisuda sarjana yang ke-35 dan pascasarjana ke-15 periode I  di Gedung Maedani, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/7/2017).

Wisuda tersebut diikuti oleh 251 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 248 orang dari Program Strata Satu (S1), dan 3 orang dari Program Magister. Dengan dilaksanakannya wisuda ini, maka UNIDAYAN telah mencetak sebanyak 9735 orang Sarjana dan Magister.

Rektor UNIDAYAN, Ir. H. L.M. Sjamsul Qamar, M.T dalam sambutannya berpesan kepada wisudawan/wisudawati, bahwa pasca menyelesaikan studi tantangan sesungguhnya akan dihadapi ketika mereka telah terjun di tengah masyarakat.

“Saya berharap agar para wisudawan dan wisudawati bisa memberikan kontribusi kepada pembangunan Nasional maupun daerah. Khususnya di kawasan Buton Kepulauan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing,” harapnya.

Ia juga menyampaikan kabar yang membahagiakan, yakni pada 28 April 2017 UNIDAYAN telah menerima SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 213/KPT/I/2017 Tanggal 04 April 2017 tentang Pembukaan Program Studi Teknik Pertambangan untuk Program Sarjana.

“Saat ini UNIDAYAN telah menjalin kerjasama dengan 18 institusi. Tiga yang terbaru diantaranya; STIE Perbanas Surabaya, Rumah Sakit Ibnu Sina Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (YW-UMI) Makassar dan Universitas Gunadarma Jakarta,” tambahnya.

“Kepada segenap orang tua dan keluarga wisudawan, kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kepercayaan bapak, ibu dan saudara sekalian untuk menitipkan anggota keluarganya untuk menempuh pendidikan di UNIDAYAN,” tutupnya.

Disela-sela acara, pihak UNIDAYAN juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna tentang Pendidikan, Penelitian/Pengkajian, dan Pengabdian pada Masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih M.P, Wakil Walikota Baubau, Hj. Wa Ode Maasra Manarfa S.Sos M.Si yang juga sebagai Ketua Yayasan Pembina UNIDAYAN.

Ada juga Bupati Muna, LM Rusman Emba ST, beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Baubau, Ketua I, Ketua II dan Unsur Yayasan Pembina Unidayan yang lain, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Dosen, Karyawan lingkup Unidayan, Wisudawan dan Wisudawati beserta orang tua/wali masing-masing.

Penulis: Dahmar, SKM., M.Kes.