PENERIMAAN DOSEN BARU ! Universitas Dayanu Ikhsanuddin membuka penerimaan dosen baru untuk jurusan S1 Teknik Pertambangan, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Sipil dan S1 Akuntansi. Untuk pendaftaran dapat di lakukan di link berikut : www.pcdt.unidayan.ac.id

"Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Lab Bahasa FKIP Sukses Laksanakan Test TOEFL Prediction"

"Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Lab Bahasa FKIP Sukses Laksanakan Test TOEFL Prediction"

Kemahasiswaan
2017-11-30

 

Sabtu, 25 November 2017, program studi pendidikan bahasa Inggris dan Laboratorium bahasa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) sukses melaksanakan kegiatan test TOEFL prediction. Bertempat di laboratorium Bahasa FKIP, sebanyak 31 peserta tes (test takers) yang datang dari berbagai latar belakang keilmuan, baik dari lingkup universitas maupun dari luar universitas mengikuti giat yang berlangsung selama lebih dari 2 jam. Tes ini terbagi dalam tiga bagian yaitu Listening sebanyak 50 nomor, Structure sebanyak 40 nomor dan Reading Comprehension sebanyak 50 nomor. Hasil tes akan keluar dalam bentuk sertifikat yang akan menunjukkan tingkat kemapuan bahasa Inggris peserta tes secara umum dan secara spesifik untuk tiap skill (Listening, Structure, and Reading).

 

Kegiatan ini, menurut Yamin koordinator penyelenggara kegiatan ini, bertujuan untuk mem-familiar-kan TOEFL di lingkungan kampus Unidayan dan di kota Baubau pada umumnya.  Tujuan lainnya adalah agar para peserta bisa mengukur kemampuan bahasa Inggris mereka. Tes TOEFL ini direncanakan akan diadakan secara berkala baik itu test TOEFL prediction maupun TOEFL ITP. “Untuk TOEFL ITP, kami sedang membangun komunikasi dengan pihak IIEF Jakarta sebagai Coutry Distributor TOEFL di Indonesia agar memberikan otorisasi bagi Unidayan dalam penyelenggaraan tes TOEFL ITP di Kepulauan Buton” imbuhnya.

 

Sebagai informasi tes TOEFL atau Test of English as Foreign Language adalah tes bahasa Inggris terstandar yang dipakai untuk mengukur tingkat kemampuan bahasa Inggris seseorang. Umunya, sertifikat TOEFL ITP  (bukan prediction) dipakai sebagai dokumen syarat untuk mengikuti program beasiswa dalam dan luar negeri, dokumen syarat untuk melanjutkan studi ke program Pasca Sarjana, dan juga persyaratan kerja di beberapa instansi. Selain itu. Saat ini sertifikat TOEFL dengan skor tertentu merupakan dokumen syarat untuk pengurusan sertifikasi bagi dosen.