research
  • 28 Nov
  • 2023

Prof. Dr. Mashur Razak, SE, MM., Direktur Program Pascasarjana Universitas Handayani Makassar, Berikan Orasi Ilmiah dan Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama di Acara Pengukuhan Gelar Sarjana Teknik Universitas Dayanu Ikhsanuddin

  • Oleh Unidayan Operator

Hari Senin, 27 November 2023 – Prof. Dr. Mashur Razak, SE, MM., Direktur Program Pascasarjana Universitas Handayani Makassar, memberikan orasi ilmiah dengan tema "Penguasaan Soft Skill dalam Memasuki Dunia Kerja" dalam acara Pengukuhan Gelar Sarjana Teknik Ke-27, Fakultas Teknik Periode II Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Dayanu Ikhsanuddin. Acara berlangsung di Baruga La Ode Malim Unidayan, di mana kehadiran beliau menjadi momen berharga bagi seluruh mahasiswa yang meraih gelar sarjana.

Dalam orasinya, Prof. Dr. Mashur Razak menekankan pentingnya penguasaan soft skill sebagai landasan utama untuk memasuki dunia kerja yang dinamis. Beliau memberikan wawasan mendalam tentang keterampilan seperti komunikasi, kepemimpinan, dan kerjasama tim, yang menjadi kunci keberhasilan di lingkungan kerja modern.

Selain memberikan orasi ilmiah yang inspiratif, Prof. Dr. Mashur Razak juga mengukuhkan kemitraan yang erat antara Universitas Handayani Makassar dan Fakultas Teknik Universitas Dayanu Ikhsanuddin. Keduanya menandatangani Perjanjian Kerjasama untuk Kegiatan Kuliah Tamu Pengembangan Soft Skill Secara Akademik dan Kelembagaan. Perjanjian ini bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang ada guna meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan soft skill bagi mahasiswa.

Rektor Universitas Dayanu Ikhsanuddin yang diwakili oleh Dr. Syamsul Una, S.Pd., M.Pd., menyambut baik langkah-langkah ini, menyatakan bahwa kerjasama ini akan memberikan nilai tambah signifikan bagi mahasiswa dan kampus. "Kami berharap melalui kolaborasi ini, mahasiswa kami akan semakin siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan memberikan kontribusi positif dalam berbagai sektor," kata Rektor.

Acara ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Dayanu Ikhsanuddin, tidak hanya sebagai penutup perjalanan akademik mereka tetapi juga sebagai awal perjalanan baru menuju dunia kerja yang penuh tantangan.

Selamat kepada seluruh lulusan, dan semoga mereka menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu memberikan kontribusi positif dalam berbagai bidang.